About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Sabtu, 11 Maret 2017

REVIEW : LOGAN (2017) Akhir yang Sangat EPIC!

Assalamualaikum gengs!

Mamamia Lezatos!

Akhirnya bisa posting sesuatu lagi ya setelah sekian lama tidak menginjakkan kaki di tanah XXI alias bioskop hahahaha ~ Bulan Februari-Maret ini emang industri Hollywood lagi saling bersaing nih untuk bisa menduduki puncak box office. Selain itu, promosi film ini bisa dibilang berhasil bahkan sampai masuk Line Today wkwkwkwk jadi makin-makin penasaran aja sama LOGAN dan akhirnya film inilah yg terpilih...

James Mangold, you're a masterpiece!

Sinopsis :

Setting cerita ke tahun 2029, dimana seluruh mutan X-Men sudah tidak ada (mati karena usia) dan Logan yang semakin menua dan kemampuan regenerasi sel yang sudah melamban. Sisa mutan yang masih hidup yaitu Logan, Prof. Charles dan Caliban.

Mereka hidup bertiga di sebuah tempat tidak terpakai yang jauh dari hiruk-pikik kehidupan manusia. Karena, sudah 25 tahun tidak ada mutan baru terlahir dan Logan ngerasa putus asa menjalani profesinya sebagai "Driver Uber" demi menyambung hidup bersama Prof. Charles yang lagi sakit degeneratif otak, dan Caliban yang ngga mampu keluar dari ruangan tertutup. Hingga suatu hari, seorang wanita Meksiko bernama Gabrielle, datang meminta pertolongannya.

Tapi permintaan tolong Gabrielle tidak digubris, sampai akhirnya Pierce, datang menghampirinya untuk menanyakan dimana posisi Gabrielle. Kenapa? karena Gabrielle membawa seorang anak hasil operasi percobaan mutan buatan dari Alkali Corp. Pertanyaannya, seberapa penting kah si anak ini sampai diburu sama puluhan orang militer bersenjata?

Image result for logan movie scene
Prof. Charles yang udah ngga bisa ngapa-ngapain sendiri
Sampai akhirnya Logan mau membantu Gabrielle membawa si Anak. Laura, menuju Dakota Utara dengan diimingi uang 20.000 dollar. Uang yang sangat cukup untuk membawa Charles dan Caliban pergi jauh menghabiskan sisa waktu mereka di tempat yang aman dan layak. Atau, begitu pikirnya.

Tapi sayang, saat Logan mau menjemput mereka pergi, Gabrielle sudah tewas dan Laura udah ngga ada. Akhirnya dia kembali ke "rumahnya" dan ternyata, Laura ngikut sama Logan, sembunyi di dalam bagasi mobilnya. Charles menyambut Laura dengan ramah, sementara Logan bersiap karena mereka pasti jadi buruan.

Image result for logan movie scene

Yap, bener aja. Ngga lama setelah Laura ada disana, geng Pierce dan puluhan tentaranya yang bersenjata lengkap nyamperin mereka. Logan hanya fokus menyelamatkan Prof. Charles sementara Laura yang imut-imut ini......bisa ngalahin puluhan tentara yang menyerang dia. Scene yang begini ini yang bikin penonton, gregetan bgt!

Biarpun mutan buatan, Laura ngga kalah kuat dari kekuatan Logan dulu. Dia PERSIS banget sama Logan. Bedanya, karena beda gender, Laura hanya punya 2 cakar di masing-masing tangan dan 1 cakar di masing-masing kaki. Keren banget, ya?

Meet this awesome lil' wolverine!
Kemampuan regenerasi sel nya juga sama. Pada akhirnya, mereka berhasil meloloskan diri. Sayang, Caliban tertangkap. Itu artinya, masih ada kemungkinan keberadaan mereka bisa dilacak karena Caliban punya kemampuan melacak keberadaan mutan.


Singkat cerita, berkat Vlog yang dibuat Gabrielle sebelum dia mati, terungkap lah kalau ternyata Alkali Corp ini adalah perusahaan yang memproduksi mutan buatan dengan menggunakan anak-anak sebagai subjek. Kenapa anak? karena anak kecil itu lebih gampang diatur mindset nya, istilahnya menyiapkan pasukan perang sejak dini, dengan harapan saat besar nanti kemampuan mereka lebih besar. Tapi, anak-anak dan para suster disana yang sudah menyadari adanya hal-hal ngga beres tersebut akhirnya berbalik melawan dan menyelamatkan para anak itu. Sebagian mati, sebagian berhasil melarikan diri ke tempat yang bernama Eden, yang rupanya tempat berlindung DARI KOMIK X-MEN dong. Logan jadi makin jadi marahnya :( Tapi, Charles tetap menyuruhnya untuk menemukan sisa mutan kecil yang masih pada sembunyi itu, jadi dia nurut aja. Sampai akhirnya, lagi-lagi geng Pierce menemukan lokasi mereka......

Lanjutan ceritanya gimana? Nonton sendiri yaaaah gengs asli rame banget gak hoax!

Review :


Sebagai penutup X-Men (atau bisa dibilang, penutup generasi X-Men yang dari dulu-dulu kita tonton fimnya) ini EPIC banget! Semua emosinya sampai ke penonton, dalam durasi 2,5 jam jalan ceritanya terasa rapi, dan inti yang mau disampaikan juga sampai ke penonton. Penonton (me, subjectively) jadi ikutan sedih pas tahu kalau ini film terakhir nya Hugh Jackman, rasanya mau nangis :( time flies so fast banget, gitu perasaan..... #baper

Film ini juga beruntung karena dikasih rating R yang ibarat obat, ini obat keras logo merah khusus resep dokter.adegan-adegan disini cukup brutal, sadis, apalagi ngeliat si bocah Dafne Keen yang KEREN banget pas adegan berantemnya. Cabik-cabik, tancep-tancep, cakar-cakar, potong-potong, apalagi? Gregetnya dapet banget! Blood everywhere, dan efek render CGI yang ngebuat tampang Logan jadi tuaaaaaaa banget ini SUKSES besar bikin penonton jadi makin ngerasa sayang sama si wolverine, pinginnya kita sih dia terus se-BAD ASS film yang dulu-dulu. Rada ngos-ngosan juga ngikutin Logan tiap berantem, karena efek tua dari CGI nya hahahahaha, agak kasian gitu #baper2

Action? Menang banget!
Drama? Jangan ditanya
Komedi? Pasti, khas komedi film X-men selama ini
Semua feel-nya pasti sampai ke penonton, dan masih banyak kejutan di film ini yang ngga bakalan gue bocorin karena disitu letak klimaks nya ~


Pokoknya, sempatkanlah waktu kalian untuk menonton ini. Dijamin, kalian akan keluar bioskop dengan perasaan campur aduk, campur-aduk saking kerennya hahahaha. BENERAN lho!

Trailer :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar