About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Sabtu, 20 Agustus 2016

REVIEW FILM : SUICIDE SQUAD (2016)

Assalamualaikum temon holic dancer!

Mamamia Lezatos!


Lagi-lagi bioskop Indonesia diramaikan oleh salah satu film Hollywood yang tema nya ngga jauh-jauh dari superhero, but pembeda nya adalah disini tokoh-tokoh utamanya digantikan oleh para Villains dari DC yang tergabung dalam Suicide Squad, atau artinya Pasukan Bunuh Diri. Why should it called "Suicide"? karena kebetulan musuh dari SS ini bukan musuh biasa, tapi musuh yang punya kekuatan magis.

Meskipun David Ayer mendapat cukup banyak kritikan dari film SS nya, setelah gue tonton ternyata filmnya.... menjadikan diriku menempatkan diriku sendiri sebagai alah satu dari kritikus itu hahaha. Yasudah daripada gue kebanyakan ngibul mendin langsung aja yuk cek review nya :

Sinopsis :

Kalian pengikut TV Series cerita cerita dari DC Comics?

Buat yang udah pernah nonton The Arrow, The Flash, Superman, Batman, mungkin udah ngga asing sama tokoh tokoh villains yang ada di Suicide Squad ini. Tapi beruntung lah buat masyarakat yang belum tau tentang tokoh tokoh DC karena dalam hampir 45 menit pertamanya David Ayer memulai film dimana Amanda Waller (bos nya A.R.G.U.S) memperkenalkan masing-masing villains yang akan menjadi Task Force-X nya.

Amanda Waller punya ide gila untuk memanfaatkan skill dan kebengisan para villains ini untuk menuntaskan kejahatan gitu, jadi tenaga pembatu polisi deh istilahnya. Ini masih rencana, sampai suatu ketika terjadi kekacauan dari mahluk astral, Enchantress (Cara Delevigne).

Hah? Siapa itu Enchantress?

Mari kuceritakan :

Suatu ketika, Dr. June Moon sebagai seorang arkeolog berkeliling hutan untuk penelitiannya. Dr. June memasuki suatu gua dan menemukan salah satu prasasti yang ternyata berisi roh jahat yang akhirnya mendiami tubuhnya. Singkat cerita, Dr. June berhasil diselamatkan oleh anak buah Amanda yaitu Kolonel Rick Flag (Joel Kinnaman), dan prasasti (yang juga sebagai jantung roh itu) disimpan oleh Amanda.

Nah buat kalian yang mau liat Cara Delevigne joget temon holic, langsung deh nonton film ini hahahaha

http://66.media.tumblr.com/c7deb50b1cceeb05d824db001f3907c4/tumblr_oaf9evkkw01udwsc5o2_540.gif

Konflik cerita bermula saat Roh Enchantress berhasil keluar dan menemukan prasasti adiknya (gue baru tau ternyata roh juga bisa berkembang biak?) dan memulai kekacauan untuk menguasai bumi dan isinya (isinya yaitu manusia-manusia yang ada di dalamnya). Maka dengan sangat terpaksa, Task Force-X yang belum sepenuhnya siap itu ditugaskan untuk mencegah terjadinya kekacauan yang semakin besar.


REVIEW :

Ceritanya jujur....biasa aja. Menurut gue untuk keseluruhan film, David Ayer terlalu menekankan fokus pada tokoh Harley Quinn dari sekian banyak tokoh Suicide Squad yang lainnya. Kalo dipersenin, mungkin ada kali 45% frame film diisi sama tokoh Harley. Bukannya ngga suka, Harley keren kok. Tapi pas nonton kok jadi terasa banget berat ke salah satu tokoh. Ini pendapat gue aja ya. Itu yang pertama

http://static.srcdn.com/slir/w1000-h500-q90-c1000:500/wp-content/uploads/suicide-squad-movie-images-harley-quinn1.jpg

Yang kedua, setelah mendengar komen orang-orang yang udah nonton sebelumnya, dan kemudian dibandingin sama isi filmny, ini dia : kebanyakan orang ngeluh karena scene Joker di film ini sedikit, dan setelah diriku melihat langsung filmnya, ternyata porsi scene Joker di film udah cukup kok. Ini kan cerita Suicide Squad, bukan film Batman guuuuyyysss ~

https://teaser-trailer.com/wp-content/uploads/Jared-Leto-is-The-Joker-Suicide-Squad-Movie.jpg
Pangling lho Jared Leto didandanin gini hahaha
Entah kenapa setelah 1 jam keatas, semua scene jadi terasa "dipercepat" dan anti-klimaks nya juga terasa.... gue sampe bilang "hah? udahan?" entah ya karena durasinya yang kependekan dan gue masih pingin lagi, atau emang script nya yang.....ah sudahlah ~


Itu adalah team Suicide Squad guys, ini buat yang belum tau : (dari kiri ke kanan)
1. Captain Boomerang, dari The Flash
2. Harley Quinn, dari Batman
3. Deadshot, pembunuh bayaran dari Arrow
4. Katana, samurai dari Arrow
5. Colonel Rick Flag
6. Killer Croc, dari Batman
7. Diablo, gue ngga tau dia darimana kayaknya sih metahuman dari The Flash deh

Terus, kebetulan pemilihan aktris buat pemeran Amanda Waller disini diperankan sama Viola Davis, yang muka nya pingin banget gue tabok pake wedges hahaha. Tapi bagus deh, lebih sangar dan garang daripada Amanda Waller yang di series The Flash, itu mah masih muda banget (dan kerempeng, kurang garang) hahaha nih ku kasih perbandingannya :

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/f/f6/Amanda_Waller_(Cynthia_Addai-Robinson).jpg
dari Arrow
http://animecomplexium.com/wp-content/uploads/2016/08/suicide-squad-movie-images-amanda-waller.jpg
dari Suicide Squad
http://static7.comicvine.com/uploads/original/11121/111217258/4696611-tumblr_ncw7nojeki1s42t8zo1_1280.jpg
versi animasi komik nya
Dari sekian banyak tokoh SS, kenapa harus Harley yang ditonjolin ya? Feeling gue kayaknya bakal ada lanjutan yang bakal ada hubungannya sama Joker sih.. feeling~
karena disenyumin aja sudah terlalu mainstream

Nah, itu itu tadi beberapa cuplikan review dari tukang-sok-tau ini hahaha it's worth to watch biar kalian kekinian dan ngga kagok kalo ngobrolin film sama temen-temen. OK?

Oh iya! tambahan, soundtrack dari film ini keren keren lho. Ada Bohemian Rhapsody nya Queen (ah ini lagu kece parah), Heathens nya Twenty One Pilots, Purple Lamborhini nya Skrillex dan Rick Ross, dan Gangsta nya Kehlani (pas scene Harley dan Joker).

Trailer :


Wassalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar