About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Jumat, 24 Juni 2016

CURHAT dikit.

Assalamualaikum para calon penghuni surga :)

Mamamia Lezatos!

Sesuai judulnya, gue mau curhat nih. Sedikit sih, jadi simak baik-baik ya siapa tau ini bisa jadi pelajaran buat kalian juga. Jadi waktu itu gue lagi ngeprint cantik draft skripsi buat pengumpulan gitu. Ditengah asyiknya lg ngeprint, tiba-tiba muncullah Tab aneh bin ajaib dari windows yang minta upgrade "paksa" ke windows 10. Waduh, bukannya gak mau ya. Tapi gue lagi chaos banget dan Alhamdulillah paling dongo soal install menginstall OS, belum lagi gue kenal betul spec laptop Aser gue kayak apa. Tiba-tiba si Tab aneh ini udah hitung mundur gitu guys, dan setelah waktunya habis langsunglah......HAP ~ #astagfirullah #bulansuciRamadan #jangankaunodai

Tiba-tiba setelah waktunya habis ya laptop gue kayak langsung yang nge-restart gitu, dan muncullah tulisan instal dimulai, jangan matikan laptop anda. OK, akhirnya ku menunggu sekitar 1.5-2 jam an lah sampai akhirnya OS laptop Aser ini berubah interface nya jadi Windows 10. Asiiiik, gue seneng dooong dan gue pamer-pamerin ke temen-temen gue malem itu. Tapi.....semua itu berubah saat Ichcha mengetahui rahasia yang selama ini disembunyikan Tapasya..... #korbanUttaran #TungtungTaratungtung #TungtungTaratungtung

ciamik tenan, euy

Keesokan harinya, ku memulai kegiatan per-skripsi-an ku ini, niatnya sih mau ngebetulin bagian yang kemaren masih dicoret ama dosen. Eh you know what, Aser gue BLACK SCREEN dong pas dinyalain. Sudah beribu-ribu alternatif yang udah dishare temen-temen dari Google gue cobain, hasilnya nihil. Akhirnya gue usahain aja untuk nge-backup dulu si data skripsi gue yang Alhamdulillah masih ditaro di C. Pindahin ke flashdisk dan gue pun menyelamatkan beberapa file favorit dari C ke D. Nah, disinilah Drama Ada Apa Dengan Aser semakin memanas...

Si proses movingnya ini Not Responding "lamaaaaa banget", setelah moment "lamaaaaaaa banget" yang lamanya udah ngalahin 50 tahun lagi-nya Yuni Shara,  tiba-tiba Aser gue ini mati. Dan pas dihidupin lagi dengan gigitan immortal vampir-vampiran gue  muncullah peringatan ini :

Pingin cepet-cepet dibawa ke Klinik TongPang aja rasanya
Ya intinya sih ada koneksi terputus gitu lah sama device yang tadinya connect ke laptop, semacem cabut paksa gitu. Tapi yang bikin horror adalah kalimat di bawahnya :

"If you continue receive thiserror  message, contact the hardware manufacturer"

Tapi ku masih ber-positive thinking kalo ini cuma masalah error OS aja, meskipun ada kemungkinan ini bakal kena harddisk. Tapi gue tetep percaya 95% kalo ini error OS titik. Maka kubawa lah Aser ini ke toko servis deket kampus, dengan harapan kalo ngasih harga yah harga mahasiswa gitu ~ dan bener kata si abangnya juga, cobain dulu OS nya install ulang DOWNGRADE ke Windows 7 lagi. Ya sudahlah....  
Ternyata setelah sekitar sejam-an diinstall ulang, gue nerima kabar kalo ternyata Harddisk-nya rusak. Astagfirullah mamak, ku keluarkan uang lagi mamak. Akhirnya setelah 6 tahun kebersamaanku dengan si Aser, dia pecah telor juga ganti Harddisk. 

Yaudah lah ya, intinya awak menyesal lah pernah nyoba-nyoba upgrade ke win10. Salah si Aser juga sih, harusnya Aser bilang ke awak kalo dia tak kuat bawa win10. Win10 juga salah, ngga ngasih pilihan mau upgrade apa ngga mau, jadi kesannya kan gue kayak dipaksa gitu 

Gue ngga paham kenapa Harddisk kudu ngeganti juga, entah faktor umur, entah gara-gara pemakaian gue yang ngga kira-kira (emang), tapi gue berharapnya semoga si AA servisnya emang jujur dan ngga bohong, apalagi ini bulan puasa, kalo bohong kan dosanya bisa 750.000 kali lipat dari harga ganti harddisk dan cleaning yang Rp750.000 itu. HAP!   

Adaaaa aja ya cobaan mahasiswa tugas akhir tuh. Mudah-mudahan kalian ngga mengalami hal yang sama ya!

#salamHAP!

Wassalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar