About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Kamis, 28 April 2016

REVIEW FILM : CAPTAIN AMERICA - CIVIL WAR (2016). Whose Team Are You?

Assalamualaikum anak gaul!

Mamamia Lezatos!

Alhamdulillah belakangan ini jadi sering bisa berbagi sama kalian, aku bahagia. Berbagi itu indah ya ternyata (?) Nah kali ini berhubung lagi gembar-gembor banget di bioskop tentang film jebolan Marvel Studio, kali ini gue akan mereview (atau mungkin juga sedikit ngespoiler hehehe) film Captain America : Civil War yang udah ditunggu-tunggu banget sama kawan-kawan pecinta film-filmnya Marvel. Yuk langsung cekidot aja gan :

Sinopsis : (++ Jalan Cerita dan mungkin, ehem Spoiler!)

Cerita kembali dibuka dengan setting tahun 1991 dimana Bucky, lagi diprogram sama HYDRA untuk menjadi Winter Soldier. HYDRA ini akan "mengaktifkan" program Winter Soldier dalam pikiran Bucky dengan cara menyebutkan "kalimat-kalimat pembangkit" yang udah di mind-set dari program sono nya lah kira-kira gitu intinya. Terus udah aja, setting time berganti ke Masa Kini, di Sokovia.

Ceritanya tim Avengers, yaitu Captain Rogers (Chris Evans), Natasha Romanoff (Scarlett Johansson), Falcon/Sam (Anthony Mackie), dan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) ini lagi ada misi di Sokovia, perihal penyelundupan dan pencurian senjata biologis gitu. Nah, saat tim Avengers ini tengah bertarung, salah satu anggota kriminal ini hampir aja mencelakai si Capt. Rogers dan akan melakukan aksi bom bunuh diri. Wanda menolong dengan kemampuan "pengendali" nya itu dan mengalihkan bom itu menjauh dari Capt. Rogers, tapi salahnya, bom itu malah dialihkan dan meledak di gedung setempat dan menewaskan belasan (11, tepatnya) warga sipil disana. Hal ini langsung menjadi headline berita di setiap bagian negara dan menyebabkan warga sipil menganggap Tim Avengers sebagai "Vigilante" yang membahayakan mereka.

Kalian akan terkesima betapa kerennya aksi agen Romanoff disini.
Akibat kejadian itu, akhirnya pemerintah memanggil Tim Avengers (komplit) termasuk Tony Stark/ Iron Man (Robert Downey, Jr.), dan Vision (Paul Bettany) untuk membicarakan masalah Tim Avengers yang dinilai "main hakim sendiri" tanpa ada yang membatasi aksi mereka. Pemerintah mencanangkan Tim Avengers akan diawasi di bawah komando PBB dan tidak boleh melakukan aksi sendiri. Hal ini bertentangan dengan Capt. Rogers yang berpikir bahwa jika terjadi masalah, dia akan merasa bersalah kalo ngga menyelesaikan masalah tersebut. Masalaha hati included, hehehe.

Kalo nyelesain masalah hati aku mau ngga, Capt?
Scene kembali berganti setting tempat dimana seseorang yang bernama Zemo, berpura-pura mendatangi salah satu anggota HYDRA yang bekerja dalam program Winter Soldier. Si cowok yang namanya Zemo ini mencuri buku yang berisi sandi pembangkit program Winter Soldier dan melenyapkan si anggota HYDRA tersebut.

 

Scene ganti tempat lagi, pemirsa. Dimana pemerintah memberi Tim Avengers waktu untuk memutuskan, apakah mereka akan menyetujui komando di bawah PBB dengan menandatangani "Perjanjian Sokovia" yang udah ditandatangani oleh ratusan negara (117 negara, tepatnya) atau tidak.Udah jelas, Capt. Rogers ngga akan tanda tangan, Falcon ngga setuju, sedangkan Agen Romanoff setuju dengan pendapat Stark dan Vision perihal "pembatasan aksi" dengan bekerja sama dengan PBB. Nah, pas lagi rundingan gini, Capt. Rogers dapet sms kalau "pacar"nya, Peggy, meninggal dunia.

Ini Peggy waktu mudanya, yang ada di Capt America pertama.
Singkat cerita, mereka menghadiri pemakaman Peggy. Seusai pemakaman, Agen Romanoff kembali membicarakan soal Perjanjian Sokovia sama Capt. Rogers yang tetap menolak perjanjian tersebut. Akhirnya, ya Agen Romanoff mewakili Avengers menghadiri rapat PBB yang akan membahas Perjanjian Sokovia yang dihadiri juga oleh Raja T'Chakka (John Kani) dan putranya T'Challa (Chadwick Boseman). Di tengah rapat, terjadi insiden pengeboman yang dilakukan oleh....dan ternyata dia adalah...Bucky, si Winter Soldier.

Bucky itu sendal kan? Bucky...ak hahaha garing ya gue
Capt. Rogers yang tahu kalau sebenarnya Bucky ini "sudah diaktifkan" kembali melindungi Bucky yang menjadi buronan negara, dan tidak mempedulikan posisinya yang menentang politik pemerintah soal Perjanjian Sokovia tersebut. Si anak Raja T'Chakka yang dendam sama Bucky karena Bucky udah "membunuh" sang Ayah di insiden bom tersebut, akhirnya beraksi juga. Doi kejar-kejaran sama Capt. Rogers dan Bucky yang sama-sama lagi dikejar polisi.

Daku pikir ini kostum kucing, taunya Black Panther coy hahahaha

Singkat cerita, Capt. Rogers dan Bucky dan Black Cat eh Panther ini ditahan oleh Ross (Martin Freeman). Bucky diinterogasi gitu sama interogator (lah?) yang ternyata adalah si cowok yang namanya Zemo tadi. Yah, tau kan? Zemo ini ngaktifin lagi program Winter Soldiernya Bucky, dan bikin chaos markas Ross. Bucky kabur, Capt. Rogers juga, Falcon juga. Iron Man dan Agen Romanoff ngga bisa mencegah mereka. Sedangkan Zemo berhasil lolos. Zemo kabur ke Rusia, ke markas tempat Winter Soldier dulu berdiri. Ya jelas, mau ngaktifin lagi Winter Soldier, untuk menciptakan Winter's War bareng Emily Blunt dan Chris Hemsworth. Eh, maaf salah forum!

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/78/cf/1d/78cf1d6ab56f08b6c89071d8fb92834d.jpg
Pergi sana! Kalian salah forum!
Entah siapa itu Zemo, namanya aneh, misinya juga aneh. Doi bahkan bukan siapa-siapa sebenernya mah. Di kehidupan nyata juga kayaknya doi bukan artis kece yang terkenal gitu. Maaf pemirsa, kebawa emosi hehehe.
btw di komik Marvel nya dia ini nanti jadi tokoh super yang jahat? Ada yang tahu?
Singkat cerita (kebanyakan disingkatnya, Tan) hehe maaf pemirsa. Pokoknya singkatnya si Ross ini (entah dia ini perannya sepenting apa gue ngga gitu ngikutin alur jabatannya, tapi dia orang penting disini) akhirnya memerintahkan Iron Man dan Agen Romanoff yang masih ada di pihak pemerintah untuk membawa pulang Capt. Rogers dan Bucky dalam waktu 36 jam.

Nah, udah ngerti kan inti cerita Civil War? Hah? Belum? Oke kujelaskan kembali.

Tim Iron Man
Akhirnya Tim nya Capt. Rogers (Bucky, Falcon, Ant-Man (Paul Rudd), Wanda, Hawkeye (Jeremy Renner) akan mengcover Capt. Rogers dan Bucky untuk pergi ke markas HYDRA di Moskow, yang keberangkatannya dicegah oleh Tim nya Iron Man (Agen Romanoff, Vision, Spider-Man (Tom Holland), Black Panther yang gue kira di awal itu kucing super, dan si pembantunya Iron Man yang bisa terbang juga (punten lupa namanya dan nama asli selebritinya). Nah, seperti itulah cerita di balik trailer yang selama ini kalian pelototin itu. Terjawab sudah.
Tim Captain America...rica Lada Hitam hahaha garing ya gue.

Pertanyaannya, ada aqua? berhasilkah Capt. Rogers dan Bucky sampai di Markas HYDRA?
Bisa ngga Capt. Rogers dan Bucky mencegah Zemo mengaktifkan Winter Soldier untuk menciptakan Winter's War (?) 
Apa sih alasan Zemo membutuhkan Winter Soldier?
Terus, kira-kira sejahat apa lagi Rangga sama Cinta setelah 14 tahun berlalu? Eh maaf itu studio sebelah pemirsa.
Salah studio? Kamu J A H A T.
Tuh, spoiler banget kan gue? Itu yang tadi atas udah lebih dari setengah jalan cerita film ternyata hahaha. Itulah cerita di balik adegan "war" yang selama ini ada di trailer.

Adegan serang menyerang ini mengingatkanku dengan....

https://pmcmovieline.files.wordpress.com/2012/11/breaking-dawn-battle-death-spoilers_.jpg?w=630
...adegan battle mereka hahaha. eh lupa udah tamat ya ini mah.
Pokoknya cepetan nonton Captain America : Civil War sebelum kebasian!

Cepetan nonton sebelum kebasian film nya! Haramjadah!
Wassalamualaikum :)

Sumber : mana mana hatiku senang lalala ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar