About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Kamis, 06 Agustus 2015

REVIEW : THE MAZE RUNNER (2014)

Assalamualaikum my blog's reader fans club :)

Mamamia Lezatos!

Berhubung sebentar lagi mau ada film sequelnya, jadi gue mau ngasih review tentang film sebelumnya yang menurut gue, OKE PUNYA nih! Sebagai cewek yang nonton film ini, pasti lo ngerasa kalo lo ada di film itu, lo pasti ngerasa jadi yang paling cantik hahaha ini dia The Maze Runner guys! Check it Out!

Sinopsis :

Thomas (Dylan O'Brien) terbangun dengan kondisi tidak mengingat apapun, di dalam sebuah kotak yang membawanya menuju sebuah tempat. Tempat yang sangat asing dengan puluhan anak-anak laki-laki seusianya yang juga ter"dampar" di tempat itu. Dipandu oleh Alby, pemimpin di tempat yang mereka sebut "Glade". Di dalam Glade, semua anak-anak punya tugasnya masing-masing, ada yang tugas di dapur, ada yang tugasnya motong binatang ternak, ada yang berkebun, dan ada yang bertugas sebagai "Runner" atau "Pelari".

Pelari?

Emang lari kemana?

ke Pelarian dari mantan?
Hahaha ya nggak dong, orang mereka aja cuma bisa mengingat namanya aja, gimana mau inget nama mantan coba? Boro-boro nama, mukanya aja udah ngga inget kali. Mungkin itulah secuil berkah jadi penghuni di Gladde, ya. What do you think?

Pertama kalinya Thomas liat Glade dan tentu saja, Tembok Labirinnya

Setelah mendapat cukup banyak informasi dari teman-teman barunya, Chuck dan Newt (Thomas Brodie-Sangster) akhirnya dia tau kemana "Pelari" itu lari. Ya, mereka lari ke luar tembok besar Glade yang ternyata itu adalah Labirin! Tugas pelari ini yaitu terus mengelilingi labirin dan memetakannya, supaya tahu jalan keluar dari sana. Thomas yang penasaran karena pingin terus lari ke dalam labirin, memancing amarah Gally (Will Poulter, yang main We're The Millers). Ternyata Gally ini juga pelari guys, tapi dia Pelari yang sok belagu aja padahal nyalinya cetek. Dan akhirnya Thomas pun tahu dari Newt bahwa Para Pelari ini punya pemimpin, namanya Minho (Ki Hong Lee) dan anggota Glade yang mau jadi Pelari harus dipilih langsung sama Minho ini.


Suatu hari, salah satu anggota Glade yang namanya Ben tiba tiba ngamuk dan meracau ngga jelas ke si Thomas. Dia bilang ke Thomas kalo dialah penyebab semua anak ada di dalam Glade. Ternyata eh ternyata si Ben ini udah kesengat sama Grievers guys. Griever itu makhluk yang ada di dalam Labirin. Karena tiap orang yang kesengat Grievers ini sulit disembuhkan (dan ditakutkan menular, sepertinya) maka Alby memutuskan Ben harus diusir ke luar Glade.

Ben diusir karena udah inget nama-nama mantannya, kesian :(

Thomas yang makin curiga sama kata-kata Ben sebelumnya, berusaha cari cara supaya tahu alasan mereka semua ada disini. Keesokan harinya, Alby dan Minho pergi menyusuri labirin untuk nyari tahu kenapa ada Grievers berkeliaran siang-siang, padahal biasanya malem hari. Di sore hari saat pintu labirin Glade udah mau tutup, Minho dan Alby belum juga balik. Thomas, Newt, Chuck, dan semuanya panik. Adegam dramatik pun terjadi di saat pintu Glade mau nutup dan Minho muncul membopong Alby yang pingsan.

Thomas keliatan penasaran banget, kan!

Kalian bisa nebak ngga apa yang terjadi selanjutnya? Ya, Thomas ngebahayain dirinya sendiri untuk masuk ke Labirin! dan Thomas bantuin Minho ngangkat Alby ke tempat yang aman sebelum Grievers bermunculan. Sialnya, pas lagi ngangkat Alby untuk disembunyiin di tanaman rambat, salah satu Grievers menghampiri mereka. Minho lari, tapi Thomas tetep disana sampai Alby aman. Akhirnya keberadaan Thomas disana ketauan, dan mulailah Thomas dan Grievers mainan "kucing-tikus-di-benteng" hahahaha
Thomas lagi dikejar Griever!

Makin jauh kita nonton filmnya, makin banyak lagi adegan petualangan yang dramatik dan jujur bikin penonton tegang. Sampai nanti di akhir film, baru deh penonton dapet penjelasan tentang siapa dan kenapa mereka ditempatkan di Glade.

Tonton sendiri yaaaa ~

Tuh disuruh nonton sama Thomasnya, heu~


Buat yang belum nonton, mending buruan nonton deh. Karena kayaknya sequelnya nanti, THE MAZE RUNNER : SCORCH TRIALS bakal keluar bulan September 2015 ini, dan sepertinya bioskop nanti akan membludak buat nonton film ini. Semoga sekuelnya nanti jauh lebih keren ya guys!!!!


Maze Runner Fandom mana suaranyaaaaaaaaaa!!!!

Rating dari eyke : 7 from 10

Wassalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar