About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Jumat, 12 September 2014

REVIEW : LUCY, When Human Use 100% of Their Brain Capacity

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

Assalamualaikum my billion readers :)

Mamamia Lezatos !

H-3 menuju sibuknya (lagi) perkuliahan dan praktikumnya, ditambah para cucuk yang ngga bisa diajak jalan akhirnya gue ngajak temen SMP gue yang udah jarang banget ketemu untuk meet up dan hasilnya...... mereka ngajak gue nonton Lucy ._________. yaudah langsung aja check this out !

Sinopsis :

Lucy (Scarlett Johansson) , mahasiswi sexy-blonde asal Amerika yang sedang kuliah dan tinggal di Taipei, ditipu oleh pacar-satu-minggunya yang ternyata adalah seorang kurir narkoba yang bekerja untuk bosnya, Mr. Jang (Choi Min-Sik). Lucy yang curiga karena terus dipaksa untuk nganterin sebuah koper ke Mr Jangcut yang sedang menunggu di dalam hotel akhirnya dijebak, diborgol tangannya bersama dengan koper yang membuat Lucy mau ngga mau harus menemui Mr Jang, untuk melepaskan diri.

Saat Lucy meminta resepsionis hotel untuk menemui Mr Jang, Lucy semakin curiga karena resepsionis hotel juga terlihat ketakutan, sama seperti pacarnya (si kurir narkoba itu) dan jelas aja, anak buah Mr Jangcut langsung menyeret Lucy dari lobi hotel dan menembak mati pacarnya yang brengsek itu, Alhamdulillahh.....



Di dalam sebuah kamar hotel, Lucy semakin ketakutan karena di dalam hotel udah ada beberapa mayat, entah siapa dan akhirnya muncullah Mr Jangcut dengan baju berlumuran darah. Mr Jang dan anak buahnya yang ngga bisa bahasa Inggris menyulitkan Lucy untuk menjelaskan semua kesalahpahaman yang terjadi. Dan setelah menggunakan Translator yg cuma dari telepon, Mr Jangcut meminta Lucy untuk membuka isi koper tersebut (takutnya koper itu  isi bom yg langsung meledak, gituuu....)

http://trtnj.com/wp-content/uploads/2014/08/MOVIE-Lucy-SY720_.jpg

Setelah dibuka, koper itu benar berisi beberapa bungkus bubuk berwarna biru. Dan akhirnya Mr Jang nawarin satu pekerjaan lagi untuk Lucy, tapi Lucy menolak dan akhirnya dipukul dan pingsan

Setelah bangun dari pingsannya, Lucy kaget karena bagian bawah perutnya memiliki luka akibat pembedahan. Dan ternyata Lucy ngga sendirian, ada beberapa orang yang bernasib sama sepertinya. Masing-masing mereka (termasuk Lucy) ini diberi passport untuk mengantar narkoba yang ada di perut mereka itu ke negara yang dituju.

Sampe sini mood gue untuk nonton masih stabil, 50%....

Lucy yang disekap di suatu tempat entah dimana itu mau diperkosa sama 2 orang penjaga yang mengawal dia, tapi Lucy menolak. Salah satu penjaga marah dan memukul Lucy seluruh tubuh, terutama perut ! Ngga lama setelah pemukulan itu, badan Lucy berekasi terhadap narkoba di dalam perutnya yang pecah dan memengaruhi setiap sel yang ada di tubuhnya.....

oke, mood gue langsung turun 40% karena.........

weird things started to come......
reaksi tubuh Lucy merespon zat narkoba yang menyerang selnya menurut gue terkesan kurang masuk akal, tubuh Lucy jadi kehilangan efek gravitasi bumi yang membuat dia bisa melayang-layang sebagai dampaknya.... oh mungkin maksudnya saking nge-fly nya sampe beneran ng-fly terbang gitu kali ya....


Otak Lucy : 20 %
Mood Gue : 35%

setelah menghajar para penjaga, Lucy keluar dari tempat itu membawa pistol dan seluruh senjata yang ada disana, dan pergi ke rumah sakit untuk mengeluarkan bubuk narkoba yang belakangan diketahui bernama C.P.H.4, zat kimia yang diproduksi ibu hamil yang dalam junlah sangat sedikit saja, sudah mampu membuat pertumbuhan janinnya. Intinya, efeknya kuat banget gitu.. nah yang ada di dalem perut Lucy ini versi sintesisnyaaa

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2014/07/12/article-0-1F97C6DA00000578-360_634x354.jpg

Otak Lucy : 30%
Mood Gue : Alhamdulillah  naik 40% karena.....

Kemampuan Lucy dalam kapasitas otak 30% disini masih masuk akal, dia bisa ngeliat sel-sel dalam sebatang pohon bahkan dia bisa ngeliat sampe ke akar-akarnya, dia juga bisa mendengar percakapan orang yang jaraknya sangat jauh dari dia, bahkan percakapan orang yg dalam telepon dia bisa dengar. Ini masuk akal, efek gelombang sonar yang masih bisa dijelaskan secara ilmiah.....


http://www.btchflcks.com/wp-content/uploads/2014/08/Lucy-powers.jpg


Otak Lucy : 40%
Mood Gue : Stabil di 40%

Lucy pergi ke rumah adeknya yang juga lagi kuliah di Taipei, disini kekuatan Lucy meningkat. Saat berpelukan dengan adiknya, dia bisa ngerasain aliran darah dalam tubuh adeknya bahkan, dia bisa tau penyakit-penyakit adeknya... sungguh super sekali ~

Lucy menghubungi Professor Samuel Norman (Morgan Freeman) seorang scientist terkenal yang mengemukakan riset tentang penggunaan otak manusia, untuk menjelaskan kondisinya akibat C.P.H.4 yang akan membunuh dirinya kurang dari 24 jam!

Berhasilkah Lucy menyelamatkan diri?
Gimana cara Professor Norman mengatasi kondisi Lucy?

Nonton aja filmnya ya "buat yang penasaran", gue ngga akan maksa kalian kok :) 
Karena, jujur film ini mengecewakan. Padahal dari segi ide udah cerdas dan menarik banget, sayang isinya malah...... semua ekspektasi dan dugaan gue meleset semuanya setelah nonton film ini..... Penggunaan "analogi" untuk mendekripsikan film sebenrnya juga ide yang bagus, tapi semakin di akhir, semua analogi tersebut rasanya terlalu ringkas untuk dipahami penonton, ringkas yang kurang pas :( dan overall film ini memaksakan untuk memikirkan konsep "menuhankan manusia" yg sungguh menyimpang sekali sahabat golden weitssss ~

mungkin Luc Besson lagi ngga berenergi untuk menggarap film ini? -____-"

Jujur gue kagum sama bagian marketing yang ngurusin trailer Lucy ini :



wassalamualaikum :)


2 komentar:

  1. Gue belum liat nih film, tapi lihat trailernya emang khayal banget. Apalagi pas liat Perut Lucy ada sayatan luka dan ditendang pula, uggghh neg banget rasanya pas liat itu >,< Gak tau otak Lucy jadi berapa persen dan otak gue berapa persen pas nonton nantinya :D

    BalasHapus