About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Sabtu, 03 Agustus 2013

HOT! THE CONJURING [2013]

Assalamualaikum wahai para mahluk bumi :)

Mamamia Lezatos !


setelah menghilang dari peradaban blog cukup lama dikarenakan telah kembalinya Sailor Moon di indosiar mau ngga mau tiap subuh gue harus cari tempat sembunyi supaya kekuatan bulan mereka ngga bisa nyakitin gue, of course gue sembunyi di MESJID doooong ohohohoho~

nah, baru baru ini bioskop kesayangan kita merilis film baru besutan om James Wan yang juga ngebesut film Insidious Chapter 2, film yang baru aja tayang di bioskop sekitaran tanggal 20 Juli di Indonesia ini judulnya THE CONJURING. nah, ngomong ngomong film ini dibuat berdasarkan kisah nyata sebuah keluarga di tahun 1979-an. dan telusur punya telusur, ratingnya lumayan gede lho guys, 8.1 !

kemaren gue baru aja nonton sama temen temen gue sehabis uas, alhamdulillah kedapetan temen yang kalo ngejerit ngalahin sound system bioskop, dan temen gue yang lainnya pada kejang kejang saking kagetnya. gue kira ayan, eh taunya doi ayan beneran cuma kaget. untung gue bisa kalem sampe akhir~
mau tau lebih kancut? yuk langsung aja : 

kalian tau ngga apa arti the conjuring itu? menurut kamus bahasa inggris gue yang warnanya garis garis kuning-ijo-pink ini, the conjuring tuh berasal dari kata conjure yang artinya penyebab timbul dalam pikiran, sihir/sulap, membangkitkan kenangan. nah, kalo film ini gue rasa arti yang paling tepat itu yang  "membangkitkan kenangan" karena di film ini kita bakalan bener-bener diajak flash back ke jaman dan setting-an kuat tahun 70-an. dan jelas aja, rumah yang ada di samping kita ini, bener bener nyimpen sebuah kenangan kelam yang akan ngga akan kita duga sebelumnya. begini guys sinopsisnya :

Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga)  adalah sepasang suami istri kondang yang menggantungkan hidupnya sebagai penyelidik paranormal, hal hal yang berbau supranatural. nama mereka sangat dikenal masyarakat di kala itu. semua kasus yang dianggap penuh misteri dapat mereka selesaikan, termasuk pengusiran roh jahat atau biasa disebut sebagai ilmu demonologi
  

selain sebagai penyelidik paranormal, mereka juga sering memberikan kuliah tentang hasil investigasi mereka kepada khalayak. dan dalam setiap kasusnya, mereka selalu membawa pulang benda benda yang dianggap telah "dihuni" oleh roh jahat tersebut. namun, setelah kasus pengusiran roh terakhir yang menyebabkan istrinya, Lorraine mengalami depresi berat, Ed memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan itu dan muali menulis buku.




Roger Perron (Ron Livingston) dan Caroline Perron (Lili Taylor) beserta 5 putrinya yang cantik-cantik baru aja pindah ke sebuah rumah pertanian terpencil di pedesaan. rumah itu mereka beli dari lelang bank jadi mereka ngga tau asal usul rumah itu. awalnya semua baik-baik aja, tapi..... semua itu berubah saat negara api tiba tiba menyerang.........

wah ada pengendali api di film the conjuring
hari hari keluarga Perron ini sangat menyenangkan. sampai pada akhirnya hal hal ganjil mulai terjadi di rumah ini. misalnya :

1) bau busuk yang menyengat tanpa tau sumbernya
2) anjing peliharaan yang tiba tiba mati
3) kaki yang tiba tiba ditarik pas lagi tidur
4) badan si ibu yang tiba tiba lebam tanpa sebab
5) pintu yang buka-tutup otomatis
6) figura figura di dinding yang tiba tiba jatuh kayak lagi ada gempa
7) makanan sahur yang tiba tiba ada
8) takjil gratis dari mesjid sebelah yang selalu ada di meja makan tanpa tau pengirimnya
9) listrk dan pam yang tiba tiba udah dibayar
10) cicilan panci yang tiba tiba lunas

dan lain lain..............

yah semacam kejadian klasik ala jurig tahun 70-an, masih sangaaaaaaaaat basi dan ngga kreatif. tapi memang begitulah kenyataan sebenarnya, namanya juga dari kisah nyata. karena ngga tahan 5 putrinya yang cantik selalu digangguin, akhirnya Caroline memutuskan untuk memanggil cenayang terkenal Ed dan Lorraine Warren yang langsung diajak ke rumah itu.




setelah memastikan kebenaran adanya kekuatan jahat yang menghantui keluarga Perron, dan setelah mendapat persetujuan dari pendeta gerja setempat (atau bisa dibilang Romo) Ed dan Lorraine akhirnya mulai mengadakan investiagsi bersama anak buahnya, si cowok korea (gue lupa namanya siapa) dan Opsir kumis (gue juga lupa namanya siapa) huaaaa maafin ya temen temen -_-

setelah pdkt selama beberapa hari, diketahuilah bahwa jurig misterius itu namanya Batshebha.

ingin kenal lebih dekat sama Batshebha?
pengen punta foto eksklusif dan ringtone asli suara batshebha?

jangan lupa nonton THE CONJURING ini sama ajakin temen temen kamu yang suaranya nyaring kalo ngejerit, biar makin sedaaaap ~


 nih ada iwan fals ikutan main film The Conjuring. ngga percaya ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar