About Me

Foto saya
Even gravity loves me.

Jumat, 17 Agustus 2012

REVIEW : High Lane (Vertige)

annyeong haseyo guys :) sekarang gue mau mereview salah satu film horror yang baru aja semalem gue tonton. ini juga tayang perdana di tipi looooh soalnya seinget gue, selang dua tahun sebelumnya gue pernah liat cover film ini di tumpukan barang dagangannya tukang dvd itc wkwk tadinya gue berencana mau bobo aja soalnya males tidur malem, nanti pasti ngga bisa tidur sampe sahur dan paginya baru tidur sampe buka hahaha puasa macem apa itu?

okelah cukup pembukaannya~ kita langsung caw bahas ke filmnya yaaa. film ini diputer perdana di negaranya, Prancis tahun 2009 dan baru tayang di bioskop Indonesia tahun 2010. 2 tahun berselang terus tayang di tipi berarti ini film lumayan baru kan? hebat dah global tv *acungin jempol tetangga* nah yuk sekarang kita caw ke ceritanya, cekidoooooot : 


sekelompok pemuda pemudi ini (karine, fred, luke, chloe, william) niatnya mau ngabisin waktu liburan mereka dengan mendaki tebing" di Semenanjung Balkan, di pegunungan Alpen. Fred ini pacarnya Karine dan Chloe adalah pacarnya Luke, tapi William adalah mantannya Chloe. terus? gue harus bilang W.O.W gitu? engga, kalian bilang wow-nya nanti aja karena cinta segitiga ini akan menjadi bumbu penyedap di scene" akhir hahaha
terus gue harus bilang WOW gitu?
starting film diambil pas mereka lagi seru" berkendara di mobil sambil nyanyi lagu Alright yang udah jadul itu. sesampainya di lokasi, ternyata jalur yang seharusnya jadi jalur pendakian ditutup ! nah, Fred berencana buat mendaki ke atas lewat bebatuan tinggi di sekitar itu. nah, disini nih mulai aneh. Luke ternyata punya sakit vertigo yang kambuhan. so, setiap doi mendaki dan liat ke bawah, doi selalu membayangkan kalo dibawah itu banyak ribuan tomcat siap nyerang dia (?) vertigonya kambuh parah. ini nih, yang bikin gue gregetan banget nontonnya. udah tau vertigo, ngapain ngikut mendaki? dasar horor klise hahaha

ternyata di atas ada rumah makan Jupe Fried Chicken guys ..
nah, pas ada adegan nyebrang jembatan ancolnya si manis, lagi" vertigonya Luke kambuh dan otomatis lagi" si Karine dan Chloe yang nyemangatin doi biar ngga takut. pas giliran si Karine yang nyebrang (kebagian nyebrang terakhir) kabel jembatannya tau" udah mau putus ! yaaaa, beruntung Karine belum dijadwalin mati sama sutradaranya jadi doi berhasil selamat meskipun jembatan pada akhirnya teruputus dan si manis jembatan ancol minta ganti rugi

perjalanan dikancutkan. eh lagi lagi dan laginya andra and the backbone nongol di tengah jalan pemirsa (?)
ternyata lagi lagi kabel yang semestinya buat para pendaki malah putus ! akhirnya mau mau tapi malu Gita Gutawa jualan kabel ditengah hutan (?) mau ngga mau mereka harus cari cara lain, dan Fred pun bilang lewat atas aja alias mendaki lagi. oke kali ini Fred lagi yang buat jalur buat temennya, dilanjutin sama Karine. sementara yang 3 nunggu menggelayut di batu, nunggu ditarik sama Fred dan Karine. sesampainya di atas ternyata peringatan jalur ditutup ada lagi, dan Karine baru tau ternyata Fred selama ini ngebodongin mereka semua ! debatlah mereka, pas Fred lari" nyari gondola buat arah pulang eh kakinya malah kena mata ranjau ! aihhh, ngiluuuu .....


di sisi lain, temennya yang 3 nunggu dibawah ternyata juga ada konflik guys ! si Luke ini gelisah ngga mau diem dan pijakan kakiknya jatuh ! haha untung talinya dia nyambung sama William. jadi begitu deh posisinya, ngga enak. si Karine disuruh nyusulin temennya sama Fred, dan saat Karine pergi ternyata mata ranjau Fred yang terhubung sama rantai itu ditarik sama sesosok mahluk ! yap, sangat klise. saat temen"nya nyamperin, si Fred udah ngga ada ...

yaaaa udah lah yaaa, panjang kalo ane ceritain semua disini mah ... mending kalian tonton aja sendiri. kalo menurut gue sih, ini film ngga tegang" amat, standar. tapi yang buat gue stay sampe akhir karena pemandangan yang ada di film horror-thriller ini keren bangeeeeet ! aih, gue rasa anak pecinta alam yang benci horor pun akan stay nonton ini sampe akhir. tapi coba deh, kalo kalian ditawarin mendaki di daerah Semenanjung Balkan ini dan ternyata ada mahluk misterius itu, apa kalian akan tetap mendaki?

oh ternyata namamu Anton....
mirip sama zombienya 28 weeks later ya guys..

kalo gue sih, mending ngegosokin dakinya Balotelli daaaaah. wkwkwk

bang Telli pengen makan mie tuh rupanya wkwk

udaaaaah, daripada kamu penasaran, monggo sini cek dulu trailernyaaaa:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar